Bingung Milihin nama anak


Bulan depan anak saya yang masih di kandung badan istri saya akan muncul kedunia (mudah2han selamat dan sehat). Maklum ini anak pertama saya, dan kata dokter waktu USG anak saya cowok, padahal istri saya sudah siapin nama cewek buat anaknya.

sekarang saya lagi pusing nyari – nyari nama buat anak saya kelak, yang ketemu baru nama belakangnya saja. akan mengambil nama orang tua wali saya waktu nikahan. jadi dia akan memakai nama kakek wali nya yaitu “Swastika”. wali saya waktu nikah adalah pak oka swastika, ketua PHDI palangkaraya waktu itu (Terimakasih pak oka, berkat jasamu semua rintangan dalam hidup ini bisa kami hadapi dengan jernih).

Kata Swastika di telinga orang hindu mungkin sudah tidak asing lagi, karena ini adalah symbol utama dari umat hindu. jadi dari pengertian sendiri swastika ini sudah berarti positif banget, dengan memberi nama ini saya selalu berharap dia selalu berada di jalan dharma.

jadi yang membuat saya bingung sekarang adalah memberi nama depan, dan tengah biar matching dengan kata swastika… pekerjaan yang susah – susah gampang.

bagi yang membaca ini kalau ada clue kasi tau saya ya, btw clue nya adalah, nama depan (rexa, ….. , swastika) saya sih kepikir2 dengan kata ananda. entahlah, biar anak saya aja yang milih kelak namanya.
harapan orang tua sih semoga aja dia bisa berlaku seperti namanya kelak. biar ga seperti kata orang, keberatan make nama hehehe

peace….

Leave a Reply

