Korban Meninggal Pembagian Zakat , Cermin Kondisi Rakyat Indonesia


Terjadinya puluhan korban meninggal dunia karena pembagian zakat yang bernilai 30 – 40 ribu, di Pasuruan, jawa timur bisa dijadikan cermin kecil kondisi masyarakat indonesia secara umum.

 

Pembagian Zakat Berimbas Maut (Sctv)

Pembagian Zakat Berimbas Maut (Sctv)

pemerintah indonesia harusnya melihat hal ini sebagai kemerosotan ekonomi luar biasa bagi rakyat kecil. bisa dibayangkan demi 40 ribu, mereka rela desak-desakan dan tanpa peduli dengan keamanan mereka sendiri. bagi pejabat-pejabat uang senilai 40 ribu, bukanlah apa-apa, tapi bayangkan artinya bagi rakyat kecil.

kemiskinan di Indonesia Negeri tercinta yang kaya raya akan hasil alam ini, merupakan sebuah ironi. dimana pemerintah selama yang saya baca, tidak pernah mau mengakui kalau rakyatnya banyak yang hidup dalam garis kemiskinan. mereka yang duduk dipemerintahan sama sekali tidak pernah merasakan bagaimana penderitaan rakyatnya.

Kesenjangan sosial yang tinggi, dimana rakyat miskin menjadi tambah miskin dan yang kaya menjadi tambah kaya merupakan persoalan utama negara ini. karena perut yang lapar, bisa membuat orang bertindak apa saja demi mengisi perutnya.

Saya cukup miris mendengar berita-berita ditelevisi, seperti pengolahan daging sampah. saya sendiri tidak bisa menyalahkan mereka yang berbuat itu, mereka berbuat itu tentu karena kondisi yang mendorong mereka. dan disini pemerintah tidak seperti tidak peduli dengan nasib rakyatnya.

marilah kita berdoa (karena cuma ini yang bisa saya lakukan). agar para pejabat-pejabat tinggi negara ini diketuk hatinya untuk peduli dengan rakyatnya.

berikanlah pendidikan murah bagi rakyat indonesia. karena ilmu pengetahuan adalah bekal paling penting dalam hidup ini.

mengapa kita negara yang penuh dengan hutan (kayu) yang merupakan bahan pembuat kertas, harga buku musti selangit ?, wahai pejabat, segera turunkanlah biaya pendidikan di indonesia ini, agar sesuai dengan kemampuan rakyatmu, jangan samakan negara ini dengan negara-negara maju lainnya. marilah kita belajar untuk menjadi pintar. agar bisa memajukan kondisi negara ini.

sekian.

2 thoughts on “Korban Meninggal Pembagian Zakat , Cermin Kondisi Rakyat Indonesia

  1. walau bagaimanapun, kita mesti berterima kasih kepada h. syaikon dan para korban, karena dg peristiwa ini banyak pihak yg tersadarkan dan terbuka matanya untuk kembali serius mengurusi negara ini dg keberagaman penduduknya…🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s