akhirnya rexa bab juga


akhirnya lega juga, setelah mendapat sms dari istri kalau rexa sudah BAB banyak. sudah 5 hari rexa tidak buang air besar. hal ini sempat membuat khawatir kami berdua sebagai orang tuanya.

sempat kesana kemari mencari refrensi tentang kontipasi membuat kami panik. kemaren saya memutuskan untuk memijit bayi saya (sesuai petunjuk vcd pijat bayi yang saya dapat waktu membeli product bayi), dan melakukan olahraga untuk merangsang usus bayi, dengan menaikan lutut nya kearah perut. sehingga rexa sering kentut dan ngeden. selain itu untuk ibu nya saya berikan jus buah campur (pepaya, semangka, apel) dan minum air kelapa muda (bungkak kalau orang bali bilang). agar asinya adem.

tadi pagi dah mau rencanain bawa rexa ke dokter anak sore nanti, tau-taunya rexa udah bab tadi. lega deh perasaan saya.

oh ya sekedar info: untuk bayi yang menyusui (ASI exclusive) tidak bab 5 hari merupakan hal normal. sedangkan untuk bayi yang minum susu formula 4 hari sudah harus di periksakan. untuk refrensi anda bisa mencari-cari digoogle. atau biar tidak panik segera saja tanya ke dokter anak anda, itu bagi yang punya dokter anak langganan. kalau tidak cara saya itu bisa dipake refrensi hehehehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s