akhirnya rexa bab juga


akhirnya lega juga, setelah mendapat sms dari istri kalau rexa sudah BAB banyak. sudah 5 hari rexa tidak buang air besar. hal ini sempat membuat khawatir kami berdua sebagai orang tuanya.

sempat kesana kemari mencari refrensi tentang kontipasi membuat kami panik. kemaren saya memutuskan untuk memijit bayi saya (sesuai petunjuk vcd pijat bayi yang saya dapat waktu membeli product bayi), dan melakukan olahraga untuk merangsang usus bayi, dengan menaikan lutut nya kearah perut. sehingga rexa sering kentut dan ngeden. selain itu untuk ibu nya saya berikan jus buah campur (pepaya, semangka, apel) dan minum air kelapa muda (bungkak kalau orang bali bilang). agar asinya adem.

tadi pagi dah mau rencanain bawa rexa ke dokter anak sore nanti, tau-taunya rexa udah bab tadi. lega deh perasaan saya.

oh ya sekedar info: untuk bayi yang menyusui (ASI exclusive) tidak bab 5 hari merupakan hal normal. sedangkan untuk bayi yang minum susu formula 4 hari sudah harus di periksakan. untuk refrensi anda bisa mencari-cari digoogle. atau biar tidak panik segera saja tanya ke dokter anak anda, itu bagi yang punya dokter anak langganan. kalau tidak cara saya itu bisa dipake refrensi hehehehe.

Leave a Reply

