Amrozy Cs di eksekusi awal november 2008


 

Barusan baca di detik.com kalau eksekusi 3 terpidana mati bom bali 1, akan dilaksanakan awal november ini. sikap saya sebagai warga bali adalah biasa – biasa saja.

karena mereka sudah di vonis hukuman mati oleh hukum negara indonesia, dan mereka berada di negara indonesia, termasuk saya berada di negara indonesia, maka mereka harus bisa menerima vonis hukuman ti ini.

walau tidak disebutkan tanggal pasti kapan di eksekusinya, pihak kejaksaan menyatakan bahwa proses hukum untuk ke tiga terpidana mati ini sudah final.

opini pribadi saya, kalau saya sendiri sebenarnya kurang setuju terhadap hukuman mati, tapi itulah undang undang yang berlaku disini. jadi harus kita terima bersama. jujur saja saya lebih senang kalau mereka di hukum seumur hidup, dengan syarat mereka di isolasi agar tidak bisa menyebarluaskan paham-paham yang penuh dengan kebencian kepada napi lainnya.

tidak seperti sekarang ini, mereka seakan-akan menjadi selebrety di penjara, bahkan saya dengar kurang tau sumbernya darimana, amrozy sempat menikah pula. jadi biarkanlah karma mereka sendiri yang menghukum mereka. tp kalau mereka jadi di eksekusi bulan depan, mungkin itu juga hasil dari karma mereka. siapa yang tau? alam ini penuh dengan misteri.

jadi selamat tinggal amrozy cs, semoga diberikan jalan menuju kebenaran sejati dan mudah-mudahan orang yang mengikutimu tersadarkan.

kalau menurut anda bagaimana setuju amrozy cs di hukum mati?

— damai

2 thoughts on “Amrozy Cs di eksekusi awal november 2008

  1. Mendengar dari siaran televisi mengenai akan di eksekusinya ke tiga terpidana mati bom bali 1, pada dasarnya saya sangat setuju, karena bila kita mengingat sejumlah korban jiwa akibat tragedi tsb sangatlah wajar bila hukuman mati mereka terima. Disamping itu apa yang amrozy cs lakukan juga merusak citra Indonesia di mata dunia, dan juga membuat para wisatawan mancanegara menjadi takut untuk datang ke bali yang mengakibatkan devisa negara dari sektor pariwisata berkurang.

    Tapi melihat, sampai detik ini pemerintah selalu mengundur-undur pelaksanaan eksekusi, saya pesimis amrozy cs di eksekusi. Bila ini diulur-ulur sampai 10 tahun kemudian, masyarakat sudah lupa akan penderitaan tragedi bali, dan bisa jadi masyarakat indonesia akan menuntut dibebaskan amrozy cs.

  2. Mungkin pemerintah menunggu agar media tidak terlalu mengexpose eksekusi ini.

    tapi saya liat sih emang pemerintah ga jelas urusan ini. minggu pertama bulan november ini akan segera berakhir, kita liat aja kelanjutannya

Leave a Reply

