Mari Lakukan, Teorinya Nanti Saja


Dengan berkembangnya teknologi jejaring sosial, seperti twitter, facebook, dll. banyak saya baca orang posting masalah masalah spiritual, berbagai jenis kata kata mutiara, ataupun kutipan kutipan dari kitab suci, maupun orang orang suci. tapi apa daya, itu hanya sekedar teori menghibur hati, bahkan tak jarang diskusi diskusi spiritual berujung pada debat kusir membela kebenaran masing-masing dan lagi lagi hanya teori tok.

Sebaimana ajaran leluhur kita dibali “Nak Mule Keto” istilah ini bisa diartikan sesuai dengan persepsi saya adalah : “jangan cari teorinya saja,  lakukan dulu, rasakan dulu, baru kamu akan tau makna dibaliknya.”  jadi kalau orang tua bilang Nak Mule Keto, harusnya  kita bisa menjawab dengan kata, “Ohh Ternyata Keto“.

Kembali ke judul, marilah kita berbuat sesuatu untuk diri kita sendiri, dan untuk masyarakat kita, sehingga kita lahir didunia ini menjadi orang yang berguna dibidangnya masing, dan berguna bagi masyarakat lainnya.

Meminjam istilah dari bos yg merupakan teman saya, yaitu Hidup didunia ini jangan hanya “ngebek ngebekin gumi” alias menuh menuhin bumi aja. banyak kegiatan kegiatan yang bisa kita lakukan didunia ini. dan ingat tidak kita bisa berdana punia uang, tenaga dan pikiran juga kita bisa sumbangkan. misalnya dengan melakukan kegiatan kegiatan sosial, turun langsung ke masyarakat dan rasakan bagaimana kehidupan mereka.

Pengobatan Medis

Pengobatan Non Medis

Obat Obatan Gratis

Dalam Rangka Ubud Writer

Jadi, sudahkan anda melakukannya? atau cuman teori saja?

Lakukanlah sesuatu yang berguna, sebelum kita tidak bisa melakukannya.

Note: catatan ini hanya untuk menggugah hati pembaca blog ini, agar mari bertindak dan jangan teori tok. hal kecil bisa bermanfaat besar bagi orang lain.  dan bukan maksud saya untuk menggurui apalagi menyombongkan diri, mohon maaf apabila ada salah kata dan akhirnya saya ucapkan.

Om Shanti Shanti Shanti Om

semoga selalu damai

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s