Introspeksi Diri



Introspeksi diri, adalah kalimat yang sangat penting buat diri kita, kalimat ini akan membuat kita merenung kedalam diri kita, dan mencari semua apa yang perlu kita perbaiki dari kita yang ada sekarang ini.

Jika kata “introspeksilah diri anda” datang dari orang – orang dekat, apalagi seorang guru, maka mendengar kata ini, dalam hati kita akan segera berpikir, apa yang salah dari diri kita, maka kita akan cenderung meletakkan ego kita dan segera melaksanakan introspeksi diri ini.

Namun begitu hal sebaliknya, apabila kata ini keluar dari orang yang kita sedang ajak berkonflik, orang yang kita benci, apalagi orang yang sedang kita iri dengki kan, karena ada rasa persaingan, maka kata introspeksi ini, akan menjadi sebuah kata hinaan, ego kita akan membuat kita merasa tidak perlu introspeksi bahkan akan cenderung ingin mengeluarkan balik kata introspeksi itu kepada orang tersebut misalnya “Kenapa aku yang introspeksi, perasaan kamu deh yang harus introspeksi!!

Jadi satu kata ini, apabila diucapkan oleh orang yang berbeda, yang satu orang yang kita hormati dan yang satu lagi musuh kita. maka ego akan membuktikan dirinya.

Sangat penting kita meletakkan ego kita, meletakkan rasa iri dan dengki kita, sehingga suatu saat orang yang membenci kita menyebut kata introspeksi ke diri kita, maka kita akan berterimakasih, karena telah dibantu mencari kekurangan kita, karena orang yang membenci kita adalah orang yang paling pintar mencari kesalahan kita. jadi berterimakasilah kepada orang yang membenci kita, karena sudah menunjukkan kekurangan dan kesalahan kita secara GRATISS heheheh.

Nb :  Saya Lagi belajar nulis, maaf kalau tulisannya jelek kaya dicakar ayam😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s