Tobat Tomat


Istilah Tobat Tomat (hari ini tobat, besoknya kumat) mungkin adalah istilah yang pas bagi orang angin anginan.

Suatu saat, jika kita dilanda masalah besar, dan masalah ini datang karena kelelaian kita dalam mejalani hidup ini. kadang kita akan menyalahkan segalanya mencari kambing hitam, bahkan kita bisa menuduh Tuhan tidak adil.

Beruntunglah kita pada saat susah walau kita main tuduh kepada Beliau, beliau mengirimkan utusan sesoarang untuk menasehati kita, dan menyadarkan kita akan kesalahan kita. maka disini kitapun menyatakan diri kita bertobat. tidak akan lagi mengulangi kesalahan kesalahan yang kita perbuat sehingga membuat hidup kita bermasalah dan berantakan.

Tapi apa yang terjadi setalah itu? ada beberapa dari Kita yang mengambil pelajaran itu, di saat kita happy dan bahagia karena jauh dari masalah, kita selalu waspada dan ingat akan kesalahan masa lampau.

Akan tetapi ada sebagian dari Kita lupa akan pelajaran yang diberikan hidup ini, bak kacang lupa dengan kulitnya, disaat happy dan bahagia, kewaspadaannya hilang, ingatan akan masa suram dan masalah masa lalunya lenyap ditutupi oleh kesenangan dan kebahagian sehingga orang orang seperti ini jatuh kembali ke masalah yang sama. lupa kalau dia pernah berucap Kapok ataupun Tobat.

Jadilah orang orang seperti ini mendapat istilah orang yang Tobat Tomat, hari ini tobat, besok kumat

hehehehe semoga menghibur, salam damai
Om Shanti Shanti Shanti

One thought on “Tobat Tomat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s