Pedulilah Warga Bali


Ditembaknya 5 orang yang diduga akan merampok dibali, dan kemungkinan besar mereka ini adalah buronan teroris membuat kita kaget, bahwa bali sudah tidak aman lagi, apalagi kejadian ini menjelang hari raya nyepi.

Dihubungkan dengan terorisme, kita sebagai warga bali serasa kurang peduli dengan masalah keamanan ini, walaupun semua dari kita ingin merasa hidup aman, tapi tentu saja kita tidak bisa mengandalkan pihak keamanan saja.

banyaknya penduduk pendatang yang ada, dan kebutuhan ekonomi yang semakin mendesak kadang – kadang membuat kita lelai sekedar hanya untuk meminta kartu tanda penduduk (KTP) bagi para pendatang, terutama para pemilik kost kost-an dan penginapan – penginapan murah di bali. terkadang kita terkesan melindungi, bila mana ada razia penduduk pendatang kita malah menyuruh mereka bersembunyi atau keluar.

hal ini sangat membahayakan, pendatang yang kita tidak ketahui identitasnya terlindungi hanya karena mereka membayar untuk tinggal. bisa jadi mereka mereka ini adalah kawanan kriminil, teroris dan lain sebagainya.

Jadi dalam rangka Tahun baru caka 1934 ini, marilah kita mulai sadar dan ikut peduli dengan lingkungan kita, jangan kita dibutakan karena uang. walaupun kita tahu di jaman kali ini kita semua butuh uang. tapi setidaknya kita peduli dengan meminta data data dari para penduduk pendatang.

Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru caka 1934
Semoga Kedamaian Selalu Menyelimuti Pulau Bali dan Penduduknya

Om Shanti Shanti Shanti Om

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s